by

Pangdam Pattimura Ikuti Rapim TNI

Ambon, BKA- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta Pejabat Tinggi AU dan AL di wilayah Maluku, mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun Anggaran 2021, Selasa (16/2).

Rapin yang diikuti 333 peserta dari tiga matra yakni TNI AD, AL dan AU ini, digelar secara virtual di ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Rupuskodalops) XVI/Pattimura, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Lewat rilisnya kepada koran ini, Rabu (17/2), kegiatan Rapim tersebut dibuka secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Diketahui, sub tema Rapim tersebut yakni, “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada yang sementara bertugas. Baik di daerah perbatasan, rawan konflik dan beberapa daerah yang terkena musibah bencana alam.

“TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik. Seperti penanggulangan kelompok bersenjata di Papua, distribusi vaksin Covid-19, jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182, bencana alam gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan, tanah longsor di berbagai daerah lainnya, ” ungkap, Marsekal.
Hal ini, sambung Marsekal, sangat menunjukkan kalau seluruh prajurit TNI selalu siap dan siaga hadir di tengah-tengah masyarakat demi stabilitas keamanan di NKRI,” kata Panglima TNI.

Diberitakan sebelumnya, Pangdam juga sempat mengikuti Rapim TNI-Polri tahun anggaran 2021 secara virtual di Mapolda Maluku, Senin (15/2). Selain Pangdam, Rapim tersebut turut dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, dan Danlantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono.

Rapim TNI-Polri itu, dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021). Serta diikuti perwakilan pejabat utama Mabes TNI dan Polri, dan 15 Pangdam serta 34 Kapolda.

Kegiatan yang mengusung Tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 15 sampai 17 Februari 2021. (Pendam16)

Comment