by

Pangdam Pattimura Support Petinju Maluku

Gandeng Persatuan Petinju Amatir Indonesia (Pertina) Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menggelar pertandingan tinju antar sasana se-Pulau Ambon, dengan titel open sparing di lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Ambon, Minggu (9/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Harian Pertina Maluku Ir. Ongki Nanulaita, anggota Pertina Pusat Sondy Ngoyem, serta Kasdam XVI/Pattimura dan beberapa pejabat Kodam.
Pangdam yang juga selaku Ketua Pembina Harian Pertina Pusat mengatakan, open sparing merupakan agenda yang digelar sebagai bahan evaluasi bagi para petinju Maluku. Sehingga dirinya mengakomodir kegiatan tersebut, dengan memberikan support kepada para petinju.

“Ini juga sebagai ajang mempererat silaturahmi dan kedekatan secara emosional antar petinju, pelatih dan pengurus Pertina Maluku,” ungkap Pangdam.

Pangdam juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan semua petinju diperiksa kesehatannya sebelum bertanding. Selain itu, semua aparatur pertandingan resmi dari Pertina.

Hal senada disampaikan Ketua Harian Pertina Maluku, Ongki Nanulaita. Menurut dia, pertandingan itu untuk evaluasi. “Saat turnamen tidak ada karena covid-19, kita gelar open sparing. Pesertanya kita batasi dan tidak boleh melibatkan penonton,” sebutnya.

Dikatakan, Ia bersama seluruh pihak lainnya akan terus menggelar open sparing secara rutin bersama Pangdam selaku Ketua Harian Pembina Pusat, sehingga para petinju lebih teruji. “Dengan demikian, saat ada turnamen, mereka sudah siap. Di sini juga bisa jadi bahan evaluasi bagi Pertina Maluku untuk merekrut atlet baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Pertina Pusat, Sondy Ngoyem menambahkan, kebangkitan tinju nasional diharapkan berawal dari Maluku, yang di masa silam terkenal sebagai gudangnya petinju-petinju handal dan bermental juara.

Ngoyem juga sangat berterima kasih kepada segenap pengurus Pertina Maluku khususnya, kepada Pangdam XVI/Pattimura yang telah memberikan perhatian serius terhadap petinju-petinju yang ada di Maluku. (Pendam16)

Comment