by

Pangdam Pimpin “Serbu” Polres Buru

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ny. Ati Agus Rohman, beserta rombongan “menyerbu” Mapolres Pulau Buru, Namlea, Kamis (27/08).

Serbuan Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan tersebut bukan serbuan layaknya terhadap musuh, namun serbuan untuk membentuk sinergitas dan kekompakan antara TNI dan Polri di wilayah Maluku, khususnya di Bumi Bupolo itu. P

Setelah menerima jajar kehormatan dan tradisi penyambutan, Pangdam beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Agia Febri Kusumawitmaja, dan Waka Polres Buru, Kompol Bachi Hehanussa, serta Pejabat Polres Pulau Buru.

Dalam kunjungannya, Pangdam XVI/Pattimura berkesempatan bertatap muka dan memberikan pengarahan langsung kepada seluruh personil TNI-Polri yang berada di Kabupaten Buru.

Mengawali arahannya, Pangdam memberikan memotivasi kepada seluruh peserta pengarahan dengan sebuah lagu, yang menggugah semangat Prajurit dalam bertugas.

Seperti pengarahan-pengarahan sebelumnya, Pangdam selalu menekankan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, Pangdan mengajak seluruh jajaran TNI-Polri untuk bersinergi mendisiplinkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari Kita bersinergi guna mengajak masyarakat disiplin mentaati protokol kesehatan, yang mana sudah diperintahkan oleh Pemerintah untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Hal tersebut dapat dilaksanakan jika TNI-Polri terus bersinergi dalam pelaksanaan tugas”, tegas Pangdam.

Setelah memberikan arahannya, Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan kemudian menuju Mesjid Al Buruj, untuk melaksanakan Shalat Dzuhur. Dilanjutkan dengan meninjau lokasi penyulingan minyak kayu putih. (Pendam16)
Area lampiran

 

Comment