by

Pangdam Rahawarin Terima Kasih Buat Media

AMBON-BKA, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada media dan jurnalis di Maluku, karena telah membantu mempublikasikan beragam kegiatan TNI di Maluku.

Hal itu disampaikan Rahawarin saat menerima kunjungan Direktur Harian Berita Kota Ambon, Rifan Riusanto, di ruang kerjanya, Jumat (13/8).

Rahawarin yang saat ini menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, setelah dilantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, beberapa waktu, mengatakan, selama ini, media telah membantu mempublikasikan berbagai kegiatan Kodam XVI/Pattimura di tengah masyarakat. Terutama Harian BeritaKota Ambon.

Menurutnya, perkembangan media cetak saat ini, cukup terimbas oleh pandemi Covid-19. Apalagi media online sudah sangat menjamur, sehingga berdampak pada segmen pembaca media cetak.

“Kalau media bersifat tabloid, itu sudah dalam persimpangan jalan. Karena banyak masyarakat mengakses media yang lebih cepat, dengan kata lain online. Apalagi ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebagai orang yang dekat dengan media, Rahawarin sangat ingin melakukan sharing dengan berbagai media cetak maupun elektronik. Namun hal itu urung dilakukan, karena panggilan tugas baru yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Saya ini berpikir, akan berdinas sampai pensiun disini (Kodam XVI/Pattimura), sehingga kita bisa sharing berbagai kegiatan Kodam. Tapi tahu-tahu, ada perintah tugas baru. Ya itu tentara, memang sudah begitu,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Harian Berita Kota Ambon, Rifan Riusanto, mengungkapkan, pertemuan itu dilakukan dalam rangka silatuhrahmi, sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini berlangsung antara Harian BeritaKota Ambon dengan Kodam XVI/Pattimura.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Selain itu, saya juga menyampaikan selamat bertugas kepada pak Pangdam ditempat yang baru sebagai Pangkogabwilhan III,” pungkas Rifan.(RHM)

Comment