by

Pangdam Rayakan Hari Juang TNI-AD

Ambon, BKA- Tanggal 15 Desember, selalu diperingati sebagai Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD). Dan di tahun ini, Kodam XVI Pattimura kembali merayakan Hari Juang TNI AD dengan menggelar acara syukuran di Indoor Tapal Kuda, kecamatan Nusaniwe, Ambon, Selasa (15/12).

Acara syukuran di tengah pandemi Covid-19, ini digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebelum acara dilangsungkan, para tamu undangan dipersilahkan mengikuti pengecekan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak dengan mengatur tempat duduk.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Kapolda Maluku, Gubernur Maluku, Danlantamal IX dan Danlanud Pattimura. Acara ini dibuka dengan menyanyikan Mars Kartika Eka Paksi Jaya, dan dilanjutkan sambutan oleh Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman.

“Peringatan Hari Juang TNI AD ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi, semangat juang, nasionalisme dan patriotisme. Diharapkan, perayaan ini menjadi wahana nilai-nilai dan tradisi TNI AD” tegas Pangdam.

Setelah memberikan sambutan, Pangdam kemudian memotong tumpeng. Para tamu undangan juga disuguhkan dengan sosiodrama Palagan Ambarawa oleh para prajurit dari Denkav 5/ BLC, yang menceritakan tentang peristiwa perlawanan rakyat dengan tentara Sekutu di Ambarawa. Syukuran Hari Juang TNI AD kemudian ditutup dengan acara ramah tamah. (PEN 16)

Comment