by

Pangdam Rencana Perindah Maluku

Jelang HUT TNI Ke-75
Ambon, BKA- Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, berencana untuk memperindah sejumlah ruang publik di Kota Ambon.

Hal itu disampaikan Pangdam saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Max Patinama, dan Kadis PUPR Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy, di Makodam XVI/Pattimura, Senin (7/9).

Pertemuan yang dilakukan guna membahas sejumlah program yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu dekat, khususnya jelang HUT TNI ke- 75.

Ada beberapa rencana yang dibicarakan terkait jelang HUT TNI ke-75, diantaranya rencana untuk memperindah sejumlah ruang publik di Kota Ambon. Salah satunya memperindah dermaga yang lokasinya tak jauh dari Makodam dengan mural yang bernuansa kebangsaan.

“Tujuan penggambaran mural di ruang publik tersebut selain menambah keindahan, juga mengajak masyarakat Ambon untuk menumbuhkan semangat nasionalisme,” kata Pangdam.

Selain memperindah ruang publik, Pangdam juga mengatakan, berencana membangun dua jembatan gantung yang rusak di wilayah Pulau Buru dan Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Sejumlah rencana pembangunan yang dicanangkan oleh Pangdam tersebut, merupakan implementasi atas visi “satukan kekuatan untuk meraih sukses, demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera”.(Pendam16)

Comment