by

Pangdam Sampaikan Arahan KASAD

Usai menerima pengarahan dari KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa melalui vidcon bersama para orang tua Calon Siswa Taruna di ruang Lobi Makodam, Rabu (23/6), Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menegaskan kembali arahan KASAD kepada para orang tua calon siswa.

“Jika ada orang yang datang menawarkan bantuan untuk meluluskan anaknya dengan jaminan, membayar sejumlah uang, mohon untuk tidak diterima. Dan tolong segera dilaporkan kepada saya ataupun langsung melaporkan melalui nomor aduan yang sudah diberikan Pak Kasad tadi saat memberikan pengarahan” pesan Pangdam, lewat rilis Pendam16, kepada koran ini.

Pangdam juga menyampaikan, akan mencegah serta mengusut tuntas dan memproses sesuai hukum, bila ditemukan oknum yang menjadi calo maupun tidak sesuai prosedur proses penerimaan prajurit. Dengan demikian, diharapkan akan diperoleh prajurit yang benar-benar berkualitas.

Sekedar tahu, pada kesempatan vicon tersebut, salah satu orang tua dari calon siswa taruna menyampaikan terima kasih kepada Bapak KASAD.Atas pelaksanaan rekrutmen calon taruna yang sangat transparan dan atas kesediaan waktunya untuk berdialog dengan orang tua calon.

Kegiatan vicon itu, selain di Kodam, juga dilaksanakan di Jajaran Korem 152/Baabullah di Ternate, Maluku Utara.
(SAD)

Comment