by

Pangdam Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI, Agus Rohman, melaksanakan silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Maluku TA. 2020. Silaturahmi tersebut dipusatkan di Lapangan Indoor Tapal Kuda, Ambon, Jumat (06/11).

Dalam sambutannya, Pangdam mengaku, silaturahmi yang dilakukan sangat tepat untuk memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis antara Kodam XVI/Pattimura dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Maluku.

Yakni sebagai kekuatan yang tidak terpisahkan dalam upaya membangun Maluku, serta menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif demi tercapainya keberhasilan pembangunan di daerah, yang muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sesuai dengan visinya, satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman, damai dan sejahtera.
“Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa yang turut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI dan ikut menciptakan stabilitas keamanan wilayah. Sebagai Keluarga Besar TNI, kita harus selalu mengedepankan kepentingan negara dan bangsa diatas kepentingan pribadi atau golongan,” pesan Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, Keluarga Besar TNI harus senantiasa mendukung dan membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah yang telah diprogramkan.

Keluarga Besar TNI juga harus bisa menjadi kebanggaan dan pelopor, dalam upaya mendorong segenap komponen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif. Kemudian mampu memberikan kontribusi nyata terhadap setiap kegiatan pembangunan daerah yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan mayarakat.

“Lakukan kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak dengan baik, bersatu padu, membaur dan menyatu dengan seluruh lapisan masyarakat. Serta berperan secara maksimal, maju dan berkembang bersama komponen bangsa lainnya. Sehingga keberadaan Keluarga Besar TNI selalu didambakan dan dicintai masyarakat Maluku,” imbaunya,”

Diakhir sambutannya, Pangdam juga mengingatkan, bahwa penerapan protokol kesehatan adalah salah satu langkah yang tepat untuk mempercepat penanganan Covid-19, dan menekan potensi penularan dalam segala aspek.

“Secara internal, kita harus memastikan bahwa seluruh Keluarga Besar TNI telah melaksanakan protokol kesehatan secara baik. Penerapan pola hidup bersih dan sehat mulai dari diri perorangan, keluarga, komunitas dan profesi. Termasuk perumahan, perkantoran dan lingkungan sekitarnya harus dilaksanakan dengan baik,” tutup Pangdam. (Pendam16)

Comment