by

Pantai Sanleko Jadi Favorit Keluarga

Lokasi wisata Pantai Desa Sanleko, Kecamatan Namlea, menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi orangtua untuk memanjakan anak, terutama yang hobi berenang.

Selain sebagai lokasi favorit wisata keluarga, lokasi tersebut juga sering dijadikan sebagai tempat berkemah anak sekolah.

Wajar, Pantai Desa Sanleko menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Buru. Sebab pantai itu miliki pasir yang halus, serta dipagari hutan mangrove yang rimbun. Sehingga anak bebas bermain dengan aman.


Salah satu pengunjung, Udin, yang merupakan warga Desa Savana Jaya, mengatakan, merasa lebih senang mengajak keluarganya ke Pantai Desa Sanleko.

Menurutnya, keindahan di Pantai Sanleko memiliki keunikan tersendiri. Apalagi dari pantai itu bisa melihat langsung Kota Namlea.

“Saya lebih suka disini dari pada tempat lain. Karena disini itu pasirnya bagus, kemudian air dangkalnya itu kan jauh. Jadi kita tidak takut anak-anak tenggelam saat main di pantai,” kata Udin, Selasa (18/5).

Walau begitu, katanya, masih banyak yang harus dibenahi untuk mendukung Pantai Desa Sanleko sebagai destinasi wisata di Kabupaten Buru. Misalnya membenahi jalan menuju lokasi wisata pantai itu.

Menurutnya, jalan masuk menuju lokasi wisata tersebut yang tidak layak, membuat masyarakat enggan kesana.

“Jeleknya disini, itu jalan masuk kesini itu udah rusak parah, jadi banyak orang malas untuk kesini,” ungkapnya.

Dia berharap, hal tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat, guna meningkatkan jumlah pengunjung. “Ya, harapannya ke depan jalannya itu bisa diperbaiki. Kemudian, harus ditambahkan juga gazebonya. Itu saja sih,” tandasnya.(MG-1).

Comment