by

Pasien Corona Diminta Tidak Berkoar di Medsos

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, meminta masyarakat yang telah diisolasi karena terkonfirmasi positif Covid-19, untuk tidak berkoar-koar di media sosial (Medsos).

Menurut dia, jika Pemerintah Kota (Pemkot) yang mengisolasi para pasien positif Covid-19 itu sangat jelas, dan tidak ada masalah sedikit pun melalui mekanisme yang dibuat.

“Kalau kita traking, lalu kemudian swab dan terkonfirmasi, itu langsung secara administrasi diberitahukan. Sehingga lurah-lurah, akan memperhatikan warganya. Kalau ada yang berdampak bagi keluarga karena menjadi tulang punggung, kita bantu,” beber Richard kepada wartawan, Selasa (27/10).

Menurut dia, jika ada masyarakat yang melakukan swab secara mandiri dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19, maka wajib untuk segera melaporkan diri ke kepala kelurahan, dan bukan mengeluh di medsos.

“Medsos tidak ada lurah. Jadi jangan berkoar-koar terus di medsos. Kalau tidak mengikuti mekanisme Pemerintah Kota, agak sulit untuk kita monitor. Oleh karena itu idealnya, lapor saja kepada lurah dan lurah pada jenjangnya lapor,” saran dia.

Lebih lanjut terangnya, jika pasien Covid-19 yang selalu mengeluh di medsos, belum tentu dapat diperhatikan. Karena masih ada keraguan, benar atau tidak pasien Covid-19 di tempat isolasi mengeluh.

Untuk itu, tambah dia, agar parapasien terkonfirmasi tidak mengeluh di medsos, tetapi lapor kepada lurah setempat.

“Kalau tidak lapor, terus hanya di medsos saja yah belum tentu. Apakah ini benar, apakah ini hoaks. Itu kan belum tentu itu. Semua pasien yang Pemkot tangani, tidak ada yang terabaikan, ok, ” tegasnya. (BKA-1).

Comment