by

Pasien Covid-19 Meninggal Capai 106 Jiwa

Ambon, BKA- Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Maluku telah mencapai 106 jiwa. Dengan bertambahnya 1 pasien Covid-19 berinisial SM yang meninggal di RUSP dr. J. Leimena, Minggu (7/3).

Pasien asal Kota Ambon berjenis kelami perempuan, 58 tahun dengan nomor kasus 6921 ini, meninggal pukul 05.10 WIT dengan gejala Comorbid, setelah menjalani perawatan selama 13 hari.

Lewat rilisnya kepada koran ini, Sekda Maluku, Kasrul Selang menyampaikan kata-kata pelepasan terhadap jenazah SM, setelah dilakukan pemulasaran di RSUP dr. J. Leimena dan shalat jenazah oleh keluarga dan kerabat. Selanjutnya dilakukan penghormatan terakhir kepada almarhumah SM yang dipimpin Kepala BKD Provinsi Maluku, Jasmono.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 13.00 WIT di TPU Hunuth, disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim PMI Provinsi Maluku,” isi rilis tersebut.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu SM. “Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan keluarga yang ditinggalkan, selalu diberikan ketabahan,” ucapnya.

Dengan meninggalnya almarhum SM, maka menambah jumlah kasus yang meninggal di Maluku akibat Covid-19 mencapai 106 jiwa.
Sementara dalam perawatan yang tersebar di 11 kabupaten/kotadi Maluku sebanyak 593 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 6.420 orang. (BTA)

Comment