by

PBB Kelurahan Tihu Terealisasi Dengan Baik

Ambon, BKA- Target Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) kawasan Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, terealisasi sebesar 60 persen dengan baik.

Hal itu diakui Lurah Tihu, Novriel Yusuf. “Untuk Kelurahan Tihu sudah terealisasi dengan baik sudah 60%. Yang sisanya itu karena memang pendapatan ekonomi mereka sedang menurun jadi belum bisa bayar pajak. Kami coba pahami hal tersebut,” katanya.

Novriel mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau taat membayar pajak. Kata dia, PBB merupakan pungutan atas tanah dan bangunan yang muncul karena adanya keuntungan atau kedudukan sosial ekonomi bagi seseorang atau badan yang memiliki hak atasnya atau memperoleh hak atasnya.

“Jadi kalau masyarakat menetap atau mengelola bisnis di suatu bangunan, harus wajib bayar PBB dilingkungan yang ia tempati. Karena salah satu syarat untuk bisa mengurus segala keperluan dikantor kelurahan yaitu pajaknya sudah dibayar. Dan saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak masyarakat yang sudah berpartisipasi dan taat dalam membayar PBB walaupun yang terealisasi baru 60 persen. Pihak kami bisa memahami kondisi warga saat ini. Diharapkan semoga tahun berikutnya bisa terealisasi 100 persen dalam pembayaran PBB,” tutupnya. (MG-2)

Comment