by

PBM Mapel Kejuruan Dilakukan Secara Luring

AMBON-BKA, Proses Belajar Mengajar (PBM) mata pelajaran (mapel) kejuruan di SMK Negeri 7 Ambon, dilakukan secara Luring.

Kepala SMK Negeri 7 Ambon, Amri Pellu, mngatakan, kebijakan itu dibuat karena memang untuk PBM mapel kejuruan, memerlukan fasilitas yang hanya ada di sekolah.

“PBM untuk tahun ajaran baru, itu kami Daring. Tapi memang beberapa kegiatan praktek, itu bersifat Luring, dengan tetap perhatikan protokol kesehatan,” terangnya.

Untuk mapel umum, katanya dilakukan secara Daring setiap hari, 3 jam per hari. “Kalau Daring mapel umum, itu setiap harinya 3 jam pembelajaran,” ungkap Pellu.

Sedangkan khusus PBM Luring untuk mapel kejuruan, katanya, pengaturannya dilakukan sesuai jadwal. Kapasitas siswa juga dikurangi, untuk menghindari kerumunan yang terlalu banyak.

“Itu biasanya kami sesuaikan dengan jadwal setiap jurusannya. Itu kita pakai blok, supaya tetap ikut protokol yang ada,” ungkapnya.

Pellu berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sebab sangat berdampak bagi siswa.

“Saya berharap, pandemi ini bisa berakhir dan sekolah bisa kembali jalan. Karena Daring tidak menjamin pemahaman siswa. Tapi untungnya juga ada Daring yang membantu siswa belajar selama ini,” tutupnya. (BKA-1)

Comment