by

PBM Masih Menunggu Putusan Bupati

Proses Belajar Mengajar (PBM) tahun ajaran baru di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), masih menunggu keputusan bupati.

Kepala Dinas Pendidikan MBD, Ferdinand Lewier, mengatakan sudah dilakukan rapat dengan tim satgas kabupaten. Hasilnya, MBD masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Kami baru saja lakukan rapat dengan tim Satgas, terkait memasuki tahun ajaran baru ini. Berdasarkan data tim Satgas, MBD sudah masuk zona merah. Untuk itu, perlu saya kordinasikan kembali dengan pak bupati,” terang Lewier, Selasa (6/7).

Untuk itu, katanya, belum ada kepastian terkait PBM. Apakah akan dilaksanakan secara tatap muka atau dlakukan secara Daring.

“Jadi memang belum pasti PBM tahun ajaran baru akan dilakukan secara daring atau tatap muka terbatas. Apalagi dengan zona merah seperti ini, kita harus pertimbangkan kembali,” tuturnya.

Lewier mengatakan, sementara ini sekolah masih diliburkan sambil menunggu putusan lebih lanjut. Tahun ajaran baru akan dimulai 12 Juli nanti.

“Jadi inikan masih sementara libur kenaikan kelas. Jadi kami masih menunggu keputusan bupati. Apakah tahun ajaran baru yang mulai 12 Juli ini, dilakukan secara Daring atau tatap muka,” tutupnya. (BKA-1)

Comment