by

PDAM di MBD Swadaya Perbaiki Jalan

beritakotaambon.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kalwedo, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) perbaiki sejumlah ruas jalan yang merupakan jalur masuk menuju lokasi sumber air.

Perbaikan jalan ini dilakukan secara swadaya oleh seluruh karyawan PDAM Tirta Kalwedo, dengan menimbun sirtu pada dua lokasi sumber air yakni Tiakur dan Werwaru, Kecamatan Moa, Sabtu (28/8)

Direktur PDAM Tirta Kalwedo, Adam A Lewier mengatakan, kondisi jalan pada dua lokasi sumber air mengalami kerusakan yang cukup berat. Dan hal itu, dapat berakibat buruk bagi kendaraan yang beraktivitas mengambil sumber air.

Baca juga: Babinsa Ajak Siswa di MBD Taat Prokes

Dan untuk wilayah Kecamatan Moa, sambungnya, baru 70 persen yang mendapat layanan air bersih dari PDAM Tirta Kalwedo. Karena itu, masih banyak masyarakat yang memanfaatkan pedagang air mobil tangki, sehingga akses jalan bagi pedagang-pedagang air sangat dibutuhkan, mengingat kondisi jalan belum di hotmix.

“Perbaikan jalan kita lakukan secara swadaya, karena disesuaikan dengan anggaran perusahaan. Sehingga upaya yang dapat dilakukan, hanya sebatas menimbun sirtu pada lokasi jalan yang mengalami rusak berat,” tandasnya.

Dirinya berharap, upaya yang dilakukan dapat mempermudah pengguna jalan khususnya bagi pengusaha air mobil tangki. Dengan demikian maka kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi. (GEM)

Comment