by

PDAM MBD Perbaiki instalasi Pipa Bocor

beritakotaambon.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni, melakukan pemeliharaan terhadap instalasi pipa yang telah terpasang, agar tidak terjadi hambatan dalam upaya menyuplai air bersih kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan PDAM MBD, pekan lalu, yang tengah memperbaiki kebocoran instalasi pipa yang menuju Desa Kaiwatu, Kecamatan Moa.

Direktur PDAM Kabupaten MBD, Adam A. Lewier, mengungkapkan, akibat adanya kebocoran pada instalasi pipa tersebut membuat pasokan air bersih kepada masyarakat Desa Kaiwatu menjadi terhambat. Tidak sesuai dengan harapan.

“Kami merasa bahwa di wilayah pelayanan Desa Kaiwatu, sebenarnya sama halnya dengan di Tiakur, tidak ada permasalahan. Terkecuali ada kendala-kendala teknis di lapangan yang ditemui, seperti kerusakan pipa dan lainnya. Tetapi kerusakan kebocoran pada instalasi pipa yang mengarah ke Desa Kaiwatu sudah kami perbaiki,” ungkap Lewier, Jumat (24/9).

Memang, ungkapnya, pasca perbaikan tersebut tidak serta merta semua menjadi lancar. Tapi memerlukan proses.

Baca juga: PUPR Didesak Selesaikan Jembatan Dian

Menurutnya, kerusakan yang terjadi itu bukan pada keseluruhan wilayah pelayanan pelanggan Desa Kaiwatu.

“Hanya untuk jalur paling jauh, yang mengalami dampak dari kebocoran itu. Sebab tekanan air akan menjadi lemah dan akses pelayanan air bersih juga tidak dirasakan dengan baik. Sedangkan untuk jalur yang dekat, cukup merasakan pelayanan air yang baik seperti biasanya,” pungkanya.(GEM)

Baca juga: Golkar Siapkan Lima Nama Bakal Lawan Murad

Comment