by

PDI-P Pertegas Klaim Kemenangan SMS-GES

Ambon, BKA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mempertegas kemenangan sementara pasangan calon bupati dan wakil bupati, Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES), pada Pilkada 9 Desember 2020, kemarin.

Klaim tersebut berdasarkan hasil real count yang dilakukan DPC PDIP Bursel, terhadap 88 persen suara yang telah mereka terimah. Hasilnya, SMS-GES untuk sementara unggul dengan perolehan suara sebesar 43 persen.


“Sampai hari ini, hasil yang masuk di Sektariat DPC PDIP atau yang disebut dengan kamar hitung yang dikelola oleh tim data, maka hasil yang SMS-GES dapat dari enam kecamatan, suara yang masuk sudah sekitar 88 persen, dan dari hasil yang masuk untuk SMS-GES sudah 43 persen,” ungkap Ketua DPC PDIP Bursel, Ahmad Umasangadji, kepada BeritaKota Ambon, Kamis(10/12).

Perolehan itu jauh diatas perolehan suara yang diperoleh dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bursel lainnya, yakni, Hadji Ali-Zainudin Booy (Ajaib) yang hanya mendapat perolehan suara sebesar 32 persen. Begitu juga dengan pasangan Abdurahman Soulisa-Elisa Lesnussa (Manis) yang memperoleh 26 persen suara.


Memang jumlah suara masuk yang diterima tim data DPD PDI-P Bursel belum secara keseluruhan, karena masih ada sejumlah TPS yang belum memasukkan data perhitungan mereka, termasuk beberapa TPS di Kecamatan Namrole.

Walau hasil itu bukan hasil final dari KPU, namun dari presentase perolehan suara tersebut sudah dapat memastikan kemenagan Paslon SMS-GES di Pilkada Kabupaten Bursel.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Karena hasil yang diperoleh tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak, yakni, tim dan partai koalisi, termasuk simpatisan dan relawan.(RHM)

Comment