by

Pecahkan Batu Gunung Untuk Bangun Masjid

Ambon, BKA- Bertanggung jawab terhadap wilayah binaan dan peduli terhadap masyarakat, anggota Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual /Elat, Serda Bachtiar Sanmas membantu Masyarakat di Desa binaannya mengumpulkan batu untuk pembangunan Masjid Al-Mukaromah, di Desa banda Ely, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Malra, Selasa (24/11).

Bantu yang dikumpulkan, yakni dari hasil memecahkan batu gunung bersama warga binaannya. Selain bergotong royong, Babinsa dan warga juga terlihat bahu-membahu mengumpulkan batu hasil pecahan yang menjadi bahan material pembangunan masjid Al-Mukaromah.

“Kerja sama ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga dan untuk mempercepat pembangunan masjid. Sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat untuk ibadah,” terang Serda Bachtiar, di sela-sela kegiatan.

Kebersamaan antar-Babinsa dan warga masyarakat yang begitu kompak, semakin mengukuhkan betapa keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat. Untuk itu, TNI melalui para Babinsa akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kapanpun dan di manapun.

“Kedekatan seorang Babinsa dengan warga binaannya, membuktikan kalau TNI lahir dari rakyat, dan berjuang untuk rakyat,” tandas Serda Bachtiar. (PEN 151)

Comment