by

Pedagang Harap Ambon Pulih dari Covid-19

beritakotaambon.com – Sebagian besar pedagang di pasar Mardika Kota Ambon, sangat berharap agar kota bertajuk Manise ini segera pulih dari Covid-19. Sebab, pandemik yang melanda secara global ini, sangat mempersulit ekonomi masyarakat, salah satunya para pedagang.

Selain pedagang, anak didik juga ikut terdampak dan harus rela belajar dari rumah, sekalipun sangat tidak efektif. Belum lagi persoalan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di mana-mana.

Baca juga: 2022, Mangga Dua Dorong Pembangunan

Kepada media ini, Jainudin (38), salah satu pedagang Pasar Mardika mengaku, sangat merasakan dampak Covid-19. Apalagi pasca PPKM yang diperketat lewat instruksi walikota.

Menurutnya, sekalipun harga sembako masih stabil, namun tidak berpengaruh terhadap peningkatan penghasilan pedagang setiap hari. Karena perekonomian pedagang telah turun drastic, pasca dilanda Corona sejak 2020 lalu.

“Pokoknya, pasca Corona sampai sekarang ini, harga barang belum ada perubahan. Kita tetap jualan dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kemampuan masyarakat. Jadi tinggal para pembeli memilih mana yang disenangi anggota keluarga langsung dibeli saja,” tutur Jainudin, Rabu (18/8).

Dirinya sangat berharap, pandemik ini tidak berkepanjangan, karena akan semakin mempersulit ekonomi masyarakat.

Baca juga: Tim PPKM Hative Kecil Pantau Prokes di Lingkungan

“Apapun peraturan pemerintah, kita tetap patuh. Harapannya, dari semua kebijakan atau aturan yang dijalankan dapat memutuskan penyebaran virus di Kota Ambon. Supaya kita kembali ke kondisi normal, yang mendatangkan penghasilan seperti waktu normal,” harap dia. (LAM)

Comment