by

Pedagang Minta Jalan Pasar Inpres Namlea Diperbaiki

Sejumlah pedagang dan warga Kota Namlea, Kabupaten Buru, mengeluhkan kondisi jalan rusak dan berlubang di sekitar Pasar Inpres Namlea.

Berdasarkan pantauan BeritaKota Ambon di Pasar Inpres Namlea, ada beberapa titik ruas jalan yang berlubang dan menimbulkan genangan air, karena tidak diperbaiki.

Kondisi jalan lebih memperihatinkan ketika hujan, sehingga menciptakan banyak genangan air. Parahnya, setelah selesai hujan, jalan menjadi becek dan berlumpur. Akibatnya, masyarakat yang melakukan aktivitas merasa sangat terganggu.

Kondisi ini sudah lama terjadi dan tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Buru, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sehingga banyak masyarakat mengeluhkan kondisi itu.

Salah satu pedagang di Pasar Inpres Namlea, mengungkapkan, kondisi jalan yang rusak semakin parah, karena digenangi air.

“Iya, rusak parah. Ini jalan kalau sudah hujan, sangat becek dan berlumpur. Kalau cuaca panas, berdebu. Oleh karena itu, kasih bagus jalan ini, supaya kami jualan juga bagus,” kata Nita, kepada BeritaKota Ambon, Senin (21/6).

Pedagang 40 tahun itu meminta Pemerintah Kabupaten Buru, agar segera memperbaiki jalan di pasar tradisional tersebut.

“Kami minta segera perbaiki jalanan pasar, supaya kami bisa bajalan dengan nyaman,” ucapnya.

Selain itu, salah tukang ojek, Mudi, juga ikut mengeluhkan kondisi jalan pasar itu. “Iya, kalau musim hujan saat ini, kondisi jalan seperti ini sangat terganggu. Kami berharap kepada Pemda, agar segera diperbaiki,” ujar Mudi.

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah lama. Tapi belum juga diperbaiki. “Sudah lama sekali, mungkin sekitar 15 tahun belum diperbaiki sampai sekarang ini,” pungkasnya.(MSR)

Comment