by

Peduli Gempa dan Banjir, Pramuka SMANDU Buru Galang Dana

Ambon, BKA- Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Rana Kayu Putih Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMANDU) Buru, melakukan aksi kemanusiaan menggelar penggalangan dana pedulikorban gempa di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dan korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penggalangan dana sosial itu difokuskan di Simpang Lima, Kota Namlea, Rabu (20/1).

Koordinator Penggalangan Dana, Tiara Lestari, mengungkapkan, dana yang terkumpul akan didonasikan untuk membantu masyarakat korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel.

“Dari hari Selasa kemarin, kami galang dana disini. Kami dari Pramuka SMA Negeri 2 Buru turut perhatin atas musibah yang menimpah saudara-saudara kita yang ada di Sulbar dan Kalsel,” kata Tiara, kepada BeritaKota Ambon.

Tiara berharap, dengan adanya penggalangan dana tersebut, masyarakat Kabupaten Buru, khususnya yang ada di Kota Namlea, bisa turut bersolidaritas demi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam.

“Kami berharap agar masyarakat Kabupaten Buru bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulbar dan Kalsel seikhlasnya. Itu sudah lebih dari cukup,” pungkasnya.(MG-1)

Comment