by

Peduli Kesehatan, Tawiri Gelar Rembuk Stunting

Ambon,BKA- Pemerintah Desa Tawiri, kecamatan Teluk Ambon menggelar rembuk stunting sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Sebagai bentuk upaya pencegahan penyakit stunting, pemdes Tawiri menggelar rembuk stanting. Rembuk dilakukan guna untuk membahas upaya pencegahan stanting didesa Tawiri. Rembuk dilakukan digedung aula kantor desa Tawiri pada rabu (2-12). Acara ini turut dihadiri oleh saniri, kepala puskesmas, bidan, ketua-ketua Posyandu, KPM Negeri,Tenaga ahli kota Ambon, dan pendamping desa. Kegiatan berlangsung dengan mengikuti protokol yang ada.

“Kami menggelar rembuk stunting sebagai upaya pencegahan penyakit stanting didesa Tawiri. Rembuk ini turut melibatkan saniri, kepala puskesmas, bidan, ketua-ketua Posyandu, KPM Negeri,Tenaga ahli kota Ambon, dan pendamping desa. Kegiatan berlangsung di aula kantor desa dengan mengikuti protokol kesehatan yang seharusnya,” pungkas Anthonia Tohatta Pejabat desa Tawiri.

Tohatta mengakui kegiatan ini baru berjalan pada tahun 2020. Dan kegiatan ini juga akan dianggarkan untuk tahun selanjutnya. Sudah ada tindakan pencegahan stantinh yang dilakukan sejauh ini. Pemdes berharap dengan ini bisa membantu pemerintah dengan kegiatan pencegahan stunting di Indonesia.

“Kegiatan ini baru mulai tahun 2020. Dan akan berlanjut terus. Kegiatan ini sudah masuk dalam anggaran kegiatan didesa Tawiri. Kami juga sudah melakukan pemberian makanan tambahan bagi 15 anak yang termasuk kategori stunting. Pemberian makan ini setiap hari selama 3 bulan, sudah jalan dari bulan oktober sampai desember. Kami berharap kegiatan ini bisa membantu program pemerintah dalam mengatasi stunting di Indonesi khususnya kota Ambon,” tutupnya. (MG-1)

Comment