by

Peduli Lingkungan, Kodim Ambon Bersihkan Pantai

beritakotaambon.com – Kodim 1504/Ambon turut mensukseskan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pantai di wilayah Kodim 1504/Ambon, tepatnya di pesisir pantai Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe, Selasa (31/8).

Karya Bakti tersebut, dipimpin langsung oleh Kasdim 1504/Ambon, Letkol Inf M. Taha Fauth dan melibatkan anggota militer Kodam XVI/Pattimura, Satpol PP Kota Ambon serta warga Air Salobar.

Sebelum Kerja Bakti dilaksanakan, apel pengecekkan dilakukan oleh Kasdim 1504/Ambon. Dirinya bahkan berterima kasih kepada seluruh jajaran instansi terkait yang turut hadir dalam pelaksana karya bakti tersebut.

Baca juga: Polres MBD Buka Gerai vaksin Presisi

“Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan, maka dari itu kami dari Kodim 1504/Ambon mengajak instansi yang ada di Kota Ambon untuk bekerjasama bahu membahu melaksanakan kegiatan ini,” terang Kasdim, lewat rilisnya kepada media ini.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota yang terlibat dalam karya bakti menyisir sepanjang pantai, dengan melakukan pembersihan sampah-sampah plastik, dedaunan serta sampah lainnya yang berserakan di sepanjang pantai.
“Bahkan ada sebagian anggota yang turun ke pantai dengan cara berenang, untuk memungut sampah di dalam laut,” pungkasnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Dandim 1504/Ambon berharap, moment karya bakti itu dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan di lingkungan.

“Jangan ada lagi warga yang buang sampah sembarangan ke sungai maupun ke pantai, supaya pantai Teluk Ambon tetap bersih, sehat, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat yang berada di pesisir pantai dan masyarakat Kota Ambon,” pungkasnya (SAD)

Baca juga: Pemneg Tawiri Kembangkan Usaha Warga

Comment