by

Peduli Sesama Jelang Natal, Danrem Binaiya Sambangi Penghuni Lapas

Ambon, BKA- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, mengunjungi para narapidana atau napi yang ada di Lapas kelas IIA Ambon, Lapas kelas III perempuan, dan Lapas Khusus Anak, di Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (23/12).

Kunjungan itu bertujuan untuk tetap menjaga silaturahmi dengan para narapidana, sekaligus berbagai kasih jelang perayaan Natal 25 Desember 2020.

Didampingi sejumlah para Kasi Korem 151/Binaiya, Danrem disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri, Kalapas Kelas III Perempuan, Ellen M. Risakotta, dan Kalapas Kelas II Khusus anak, Catherian V. Picauly.

Pada kesempatan itu, Danrem menyerahkan 500 paket peralatan kebersihan kepada para narapidana.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri, menyambut positif kegiatan Danrem tersebut. Dengan adanya kegiatan itu, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap warga binaannya, sejumlah 423 orang, dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Hal yang sama juga disampaikan Kalapas kelas III Perempuan, Ellen M. Risakotta. “Kami menerima kunjungan ini dengan baik. Dan apa yang diberikan, sekali lagi atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Ibu-ibu, sekali lagi apa yang kita lihat hari ini, nikmat hari ini, jangan dilihat seberapa besar bentuknya, tetapi arti dari pada kekeluargaan silaturahmi itu yang harus kita rasakan di dalam hati kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kalapas kelas II khusus anak, Catherian.V. Picauly, berharap, kunjungan itu tidak terputus. Dia berharap, pihak Korem dapat menjadwalkan untuk memberikan materi setiap minggu kepada anak anak binaan, untuk membentuk generasi yang siap kembali kemasyarakat yang memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, berharap, warga binaan yang sudah menjalani masa hukuman, bisa keluar dan berkumpul lagi bersama keluarganya.

Kedepan, narapidana tersebut diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. “Jangan dilihat dari harga bantuan ini, tapi keiklasan Korem 151/Binaiya dalam berbagi. Kita semua pasti berharap, seluruh penghuni lapas bisa berkumpul lagi dengan keluarganya,” pungkas Danrem.(PEN 151)

Comment