by

Peduli Warga Binaan, Babinsa Bantu Pengecoran Rumah

Ambon, BKA- Berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual Koptu Frans Sikteubun, bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran lantai rumah warga di desa Depur, Kecamatan Kei Besar Tengah, Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (11/12).

Menurut Koptu Frans, membantu kesulitan masyarakat binaan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang aparat territorial. Dan sebagai Babinsa, dirinya selalu hadir di tengah-tengah warga binaanya. Seperti pada kerja bakti pengecoran lantai rumah milik Muhamad Ubrusun.

Menurut dia, hal tersebut membuktikan bahwa keberadaan Babinsa dapat diterima baik dan berdampak positif bagi masyarakat, guna meningkatkan semangat gotong royong untuk membantu sesama. Dan dari rasa kepedulian itu, nampak keakraban dan kekompakan yang terjalin antara Babinsa dan masyarakat.

‚ÄúSebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling tolong menolong membantu sesame. Saya sangat mengapresiasi kekompakan dan semangat gotong royong warga Desa Desa Depur masih terpelihara dengan baik. Seperti dalam kegiatan ini, banyak warga yang datang membantu pengecoran rumah bapak Sem Kasenda,” ungkap Koptu Frans, lewat rilisnya kepada koran ini, Jumat (11/12).

Dikatakan, kepedulian yang dilakukan mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Bahkan masyarakat tersebut mengapresiasi kinerja Babinsa yang telah hadir untuk selalu membantu kesulitan warga binaannya.

“Selain membantu meringankan beban warga, kegiatan seperti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan keharmonisan serta kekompakan dalam setiap kegiatan di desa,” tutup Koptu Frans. (PEN 151)

Comment