by

Pegawai Pemerintah Harus Perdalam IT

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, setiap pegawai yang bekerja di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon harus bisa memperdalam pengetahuan tentang Information Technology (IT) atau teknologi informasi.

Menurutnya, perkembangan zaman dari tahun ke tahun makin lebih canggih. Untuk itu, pengetahuan tentang teknologi informasi harus dikembangkan. Sehingga tidak ketinggalan dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Kata dia, jika pelayanan publik sudah menguasai pengetahuan IT, maka sangat berdampak untuk kemajuan daerah, khusunya kota Ambon. Bahkan sangat mempermudah pekerjaan. “Seluruh pegawai harus bisa perkuat pengetahuan IT,” tandas Richard, kepada wartawan, Sabtu (27/3).

Selain IT, Richard juga berharap, ilmu bahasa harus dapat dikuasai seluruh pegawai Pemkot Ambon. Baik bagi 189 PNS yang belum lama ini mengikuti sertijab, maupun bagi pegawai yang lama.

Semua ini, sambung dia, untuk memiliki nilai-nilai jual dalam bekerja sebagai pelayanan masyarakat. “Lama, bisa tingkatkan kemampuan bahasa. Ini bertujuan agar, pegawai Pemkot bisa meningkatkan kompetensi terhadap nilai jual mereka dalam bekerja,” sebut dia.

Politisi Golkar ini menilai, menjadi seorang pelayanan masyarakat harus dapat membangkitkan semangat mendapatkan ilmu secara individu. Guna meningkatkan kinerja sebagai pegawai pemerintah.

“Cuma mereka yang bisa mengembangkan dirinya itu untuk terus maju. Pemerintah Kota Ambon, harus dikenal sebagai suatu lembaga yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari daerah lain,” tutupnya. (IAN)

Comment