by

Pejabat Administrator BKKBN Maluku Dilantik

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku, Renta Rego secara langsung melantik Pejabat Administrator BKKBN, Mincie H Ubro.
Pelantikan didasarkan dengan hasil akhir seleksi terbuka internal jabatan administrasi lingkup Perwakilan BKKBN Maluku tahun 2021 nomor 1217/KP. 04.05/B2 tertanggal 21 April 2021.

“Pegawai Negeri Sipil yang namanya disebut, dalam surat keputusan ini, memenuhi syarat dan dipandang cukup baik menduduki jabatan sebagai mana yang dimaksud,” kata Renta, lewat rilis yang diterima koran ini, Kamis (27/5).

Dia mengaku, beberapa bulan lalu BKKBN juga melaksanakan pelantikan pejabat Fungsional Penyeteraan Jabatan Administrasi kedalam jabatan fungsional diseluruh Indonesia secara virtual.

Yakni berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, nomor 17 tahun 2021 tentang, Penyetaraan Jabatan Adminstrasi ke dalam Jabatan Fungsional. Dimana jabatan adminstrasi di BKKBN sebagian besar sudah disetarakan kedalam jabatan fungsional.

“Pejabat yang dilantik hari ini (kemarin) merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpilih melalui seleksi terbuka. Yang dinilai dari berbagai aspek, yaitu memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab,” terang Renta.
Menurutnya, perlu dipahami dan diingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap ASN tentunya diikuti oleh harapan besar untuk keberhasilan program dan pembangunan.
“Segera membuat program 100 hari kerja sebagai sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, tentu termasuk membantu pimpinan dan memberi masukan yang positif untuk program Banggakencana. Jagalah kepercayaan yang diberikan ini, agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja dalam menunjang program Banggakencana di Provinsi Maluku,” pesannya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk pejabat yang baru dilantik pasca penyetaraan jabatan adminstrasi kedalam jabatan fungsional, tugas dan beban kerja jabatan sekretaris semakin bertambah. Untuk itu diperlukan kerja keras dan terus meningkatkan profesionalitas dan disiplin yang tinggi.
Yakni harus bisa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, komitmen tugas dan tanggung jawab. Dan harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru, baik didalam maupun diluar organisasi. Mempunyai wawasan yang jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan positif melalui pikiran kreatif, inovatif dan sistematik untuk organisasi.

“Juga mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan sumber dan memanfatkan sumber daya secara optimal. Sehingga dapat menghasilkan produktifitas kerja secara maksimal. Yang terkahir, mendukung upaya-upaya dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan, khususnya dalam memenuhi penilaian kinerja sehingga nilai kinerja kita kedepan semakin meningkat,” tutup Renta. (RHM)

Comment