by

Pejabat Pemkot Terpapar Covid-19

Ambon, BKA- Setelah salah satu pejabat di Bappeda Litbang Kota Ambon meninggal dunia akibat Covid-19, kini giliran satu orang pejabat eselon III di Bagian Hukum Pemerintah Kota Ambon terinfeksi Covid-19, dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal ini terbukti setelah pejabat lingkup Pemkot Ambon itu diuji swab, karena telah berkontak erat dengan sang istri yang meninggal dengan indikasi Covid-19.

“Benar, yang bersangkutan positif Covid-19 dengan status OTG,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianz, ketika dikonfirmasi wartawan, melalui pesan Whatsapp, Jumat (11/12).

Sementara ini, lanjut Joy, pejabat tersebut telah diisolasi terpusat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Sebab, istri dari pejabat tersebut terindikasi Covid-19, sehingga diduga berimplikasi kepada setiap orang yang berkontak erat. Sehingga langkah tracking dilakukan kepada pejabat dimaksud.

“Istrinya benar pagi tadi meninggal dunia,” akuinya singkat.
Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkup Kantor Bagian Hukum dan Pemerintah Kota Ambon, tutur Joy, seluruh staf di kantor itu akan dilakukan test swab. Bahkan langkah swab test sudah dilakukan terhadap 13 staf di kantor itu. Sebab, baru ditest swab bagi staf yang berkontak erat beberapa hari lalu, sebelum pejabat diisolasi.

Disinggung terkait langkah penutupan kantor seperti yang pernah dilakukan di kantor Bappeda-Litbang, Joy yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon itu, itu belum dapat merespon. (BKA-1)

Comment