by

Pekan Brutal Bayern Munich

Pekan yang brutal untuk Bayern Munich. Usai kalah dari Borussia Moenchengladbach, Die Roten disingkirkan tim divisi dua di DFB-Pokal. Duh!

Bayern mengawali pekan lalu dengan buruk saat kalah 2-3 dari Gladbach di Borussia Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu jadi yang pertama diderita Bayern sejak September.

Tak cuma itu, pada laga itu, Bayern kebobolan tiga gol sehingga sudah melalui 10 laga beruntun tanpa clean sheet. Ini jadi catatan minor yang harus diperbaiki Bayern jika masih ingin mendapatkan treble winners lagi musim ini.

Sayangnya, Bayern belum bisa membenahi lini belakangnya yang bobrok dan harus menelan kekecewaan di babak kedua DFB Pokal 2020/2021. Sebagai juara bertahan, Bayern secara mengejutkan disingkirkan tim divisi dua Holstein Kiel.

Sempat unggul dua kali, Bayern Munich harus kebobolan dua kali sehingga skor akhir selama 120 menit adalah 2-2. FC Hollywood lantas takluk 5-6 dari Kiel dalam drama adu penalti.

Para pemain Bayern pun kecewa berat dengan kekalahan ini, mengingat Kiel seharusnya bisa ditaklukkan dengan mudah. Apalagi secara kualitas tim, Bayern berada jauh di atas Kiel.

“Memang sih ini terdengar bodoh usai kekalahan dari tim underdog Kiel – tapi kami memang kurang beruntung,” ujar striker Bayern Thomas Mueller seperti dikutip IB Times.

“Bayern lagi dalam tren buruk. Brutal sekali tersingkir seperti ini. Kami harus bisa melupakan itu dulu,” sambungnya.

Memang sepekan ini begitu brutal untuk Bayern yang sepertinya sulit dihentikan dominasinya bersama Hansi Flick. Tapi, Bayern membuktikan tidak ada tim yang sempurna dan akhir pekan ini sudah ada Freiburg yang menunggu di Allianz Stadium, Minggu (17/1/2021) malam WIB besok.

Bayern ditunggu kebangkitannya agar tidak kehilangan puncak klasemen, karena kini cuma unggul dua poin atas RB Leipzig.

(INT)

Comment