by

Pekerja Rentan Desa Poka Sudah Terima BPJS

Para pekerja rentan yang ada di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon telah menerima BPJS Ketenagakerjaan.

Awalnya, pendataan sudah dilakukan oleh pemerintah desa. Dan berdasarkan hasil pendataan, ada terdapat kurang lebih 200 pekerja rentan. Setelah melakukan pendataan pemerintah desa langsung mangajukan data tersebut ke pihak BPJS.

” Kami sudah lakukan pendataan dan ada sekitar 200 yang sudah kami ajukan. Mereka juga sudah menerima kartu BPJS tersebut,” terang Penjabat Desa Poka, Erick van Room, kepada koran ini, Selasa (18/5).

Dikatakan, warga yang didata yaitu yang memiliki pekerjaan tanpa asuransi kesehatan. Misalnya tukang ojek, supir, buru kasar, papalele dan sebagainya. Kategori usia untuk mendapatkan BPJS yaitu usia 19 hingga 59 tahun.

“Jadi itu syaratnya pekerja rentan yang berusia 19 hingga 59 tahun. Jenis pekerjaan yang tergolong rentan yaitu pekerjaan yang tidak memiliki gaji tetap dan tidak ada asuransi. Misalnya tukang ojek, supir, papalele, buruh cuci, buruh kasar dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Daerah Desa Poka, lanjut Erick, yang banyak terdapat pekerja rentan berada di wilayah RW 04.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Ambon dan pihak BPJS yang sudah membantu pekerja rentan lewat program dimaksud

“Daerah yang dominan pekerja rentan itu ada di RW 04 berdasarkan data kami. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas program pemerintah dan BPJS. Karena ini sangat membantu warga yang memiliki pekerjaan rentan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment