by

Pekerja Rentan di Benteng Terima BPJS

Puluhan pekerja rentan di Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe sudah menerima BPJS ketenagakerjaan. Yakni sebanyak 80 pekerja rentan sebelumnya didaftarkan oleh pihak kelurahan kepada Bapedda Kota Ambon untuk diteruskan ke pihak BPJS. Dan pekerja yang terpilih sudah menerima kartu asuransi tersebut.

“Pekerja rentan kemarin itu sekitar 60 sampai 80 orang. Dan mereka juga sudah menerima kartu asuransi yang dijanjikan,” ungkap Lurah Benteng, David Finanlampir, kepada koran ini, Kamis (6/5).

Dikatakan, yang diajukan pihak kelurahan sesuai dengan syarat yang diberikan pihak BPJS. Yaitu semua pekerja yang bukan pegawai negeri dan pegawai swasta. Pekerjaan tersebut juga yang tidak memiliki asuransi.

“Yang kami ajukan tentu saja sesuai syarat yang diberikan. Misalnya pekerjaan seperti tukang ojek, supir, tukang becak, kuli bangunan, dan pekerjaan lain yang tentu saja tidak ada asuransi kesehatan bagi pekerjanya,” jelasnya.

David juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon yang sudah membuat program tersebut. Ia berharap asuransi itu bisa membantu warga nantinya.

“Bersyukur sekali dengan kebijakan pemerintah seperti ini, karena dapat membantu pekerja yang tidak memiliki asuransi. Semoga saja asuransi ini bisa digunakan dengan baik oleh penerima,” harapnya. (BKA-1)

Comment