by

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Diundur

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Maluku, dindur oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku.

Awalnya direncanakan, MTQ Tingkat Provinsi Maluku itu akan digelar pada Oktober 2021. Namun dimundurkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku menjadi 5 November 2021.

Pemunduran waktu pelaksanaan MTQ tersebut disambut positif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, guna lebih mematangkan berbagai persiapan yang sementara dilakukan selama ini.


“Harapan kami, sekirannya dari diundurnya waktu pelaksanaan MTQ XXIX, kita bisah bahu-membahu untuk lebih mematangkan kesiapan dari semua sisi, guna menyukseskan pelaksanaanya nanti,” terang Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, di kediamannya, Minggu (23/5).

Mantan Ketua DPRD Kota Sorong tersebut mengungkapkan, progres pembangunan infrastruktur penujang MTQ terus mengalami progres yang baik.

“Proses pembangunan mengalami progres, itu semua karena dukungan dari semua pihak yang ada di KKT,” katanya.

Menurutnya, proses pembangunan seluruh infrastruktur MTQ yang terus dilakukan saat ini, merupakan kerjasama semua lini. Termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, yang selalu memberikan support dalam bentuk anggaran maupun bantuan-bantuan lain.

“Prinsipnya, kita selalu berterima kasih kepada umat Islam dan seluruh umat Kristen Protestan maupun Katolik, yang selalu menyuarakan persiapan dan ikut menyukseskan MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Bumi Duan Lolat ini,” ungkap Fatlolon.

Saat ini, lanjutnya, progres pembangunan infrastruktur panggung MTQ sudah mencapai 75 persen. Namun untuk pembenahan lainnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Maluku dan pihak LPTQ Provinsi Maluku untuk meninjau langsung persiapan yang telah dilakukan.

“Infrastruktur panggung yang dibangun oleh Pemda KKT kini sudah mencakup 75 persen. Untuk podium utama yang dibangun pihak kementrian, juga sudah mengalami progres. Untuk memastikan kesiapan secara keseluruhan, kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov Maluku dan pihak LPTQ Provinsi untuk langsung meninjau, agar dapat membenahi kekurangan jika masih ada kekurangan dalam persiapan nanti,” pungkasnya.(BTA)

Comment