by

Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Rumah Dibekuk

beritakotaambon.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Waeapo, Polres Pulau Buru berhasil bekuk dua orang terduga pelaku tindak pidana pengrusakan rumah dan penganiayaan dalam bentuk pengeroyokan, di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Kapolsek Waeapo, IPDA R. Muhammad Titan mengatakan, tindakan penganiayaan dan pengrusakan rumah warga tersebut terjadi di Jalur C, Desa Persiapan Wamsait, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, pada 24 Oktober 2021 lalu.

Baca juga:
Rapid Antigen di Buru Lampaui Harga Pemerintah

Menurutnya, saat ini kedua terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Waeapo untuk mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung.

“Dari hasil penyelidikan, kita sudah amankan dua orang berinisial E dan I, kedua terduga ditangkap di Namrole, Kabupaten Buru Selatan, pada Senin 25 Oktober 2021,” beber Titan, (27/10).

Baca juga:
Reskrim Serahkan Barang Bukti dan Tersangka Dua Kasus

Dia menjelaskan, para terduga pelaku pengeroyokan dan pengrusakan rumah milik warga, diakibatkan dari mengkonsumsi minuman keras atau Miras.

“Akibat dari ulah mereka yang mabuk-mabukan sehingga mengakibatkan penganiayaan dan pengrusakan, para terduga disangkakan dengan Pasal 351 Ayat 1, terkait Penganiayaan, dan Pasal 406 tentang Pengrusakan,” jelasnya.

Dia menjelaskan pada kejadian tersebut, sempat terjadi konsentrasi massa, hingga malam hari, namun berhasil diamankan. “Saya beserta rekan-rekan dari Polsek Waeapo, turun ke sana (Namrole), dan kita berhasil mengamankan situasi Kamtibmas,” katanya.

Kapolsek menambahkan, kasus sementara dalam penyelidikan penyidik Polsek Waeapo. “Kasus tersebut sementara masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (MSR)

Baca juga: Saksi Kunci Kasatpol PP Bursel Diperiksa Kajari Buru

Comment