by

Pelataran Masjid Nurul Iman Kalwedo Jadi Lokasi Vaksinasi

beritakotaambon.com – Polres Maluku Barat Daya (MBD) kembali melakukan kolaborasi dengam pengurus masjid Nurul Iman Kalwedo-Tiakur, untuk menggunakan pelataran tempat ibadah tersebut sebagai lokasi vaksinasi masal.

Ketua Ta’mir Masjid Nurul Iman Kalwedo-Tiakur , Afiudin, di sela-sela kegiatan, Senin (6/9) menyebutkan, penggunaan lapangan masjid tersebut ditujukan agar masyarakat setempat lebih mudah menjangkau layanan vaksinasi.

“Ini tujuannya mendekatkan warga biar semuanya tervaksin. Sekaligus untuk meyakinkan masyarakat bahwa kandungan vaksin yang digunakan halal,” terangnya.

Menurutnya, sejauh ini masih banyak masyarakat yang percaya akan informasi Hoaks tentang kandungan vaksin. Sehingga menghambat keinginan untuk melakukan vaksin. Karena itu pasca berkoordinasi dengan Polres MBD guna menyelenggarakan vaksin di pelataran masjid, pengurus masjid menyambut baik hal tersebut.

“Prinsipnya kita mendukung penuh upaya polres MBD untuk mendukung gerakan percepatan vaksinasi nasional. Dimana hal ini membutuhkan dukungan seluruh pihak demi menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi maraknya Covid-19 yang masih menyerang bangsa dan negri kita tercinta,” tandasnya.

Baca juga: Polres Buru Gencar Vaksinasi Massal Keliling

Sementara itu, Kapolres MBD , AKBP. Dwi Bachtiar Rivai, di kesempatan berbeda menjelaskan, kegiatan vaksinasi masal itu, merupakan rangkaian dari program vaksinasi merdeka yang dicanangkan Polisi Republik Indonesia (Polri).

“Kegiatan vaksinasi merdeka akan berlangsung selama dua hari, dan lokasi yang dipilih saat ini adalah tempat-tempat peribadatan. Dimana hari pertama berlangsung di halaman masjid dan besok akan berlangsung di halaman gereja yang ada di Tiakur,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan, kegiatan vaksin tersebut meliputi vaksin tahap I, II dan III. Dan untuk tahap I yang menggunakan vaksin jenis sinovac sebanyak 3 orang dan Moderna 89 orang. Sementara tahap dua yang menggunakan vaksin jenis sinovac sebanyak 21 orang..

Kapolres juga berharap, upaya yang dilakukan itu mendapat dukungan penuh seluruh pihak. Serta diterima dengan baik oleh masyarakat, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten MBD. (GEM)

Comment