by

Pelayanan Disnaker Kembali Normal

Ambon, BKA- Sempat terjadi perubahan waktu pelayanan selama seminggu, kini Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Ambon sudah kembali beraktivitas seperti biasa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Waktu itu kan permintaan dari RSUP Leimena. Karena mereka membuka lowongan kerja. Makanya masyarakat banyak kami layani untuk Kartu Pencari Kerja atau Kartu kuning, ” ungkap Kepala Disnaker Kota Ambon, Stiven Patty, ketika dikonfirmasi Koran ini via handphone, Selasa (4/5).

Tapi sekarang, sebut Stiven, pihaknya sudah tidak lagi melakukan pelayanan hingga larut malam. Sebab lowongan kerja di RSUP Leimena telah tutup. Sehingga pihaknya bisa kembali beraktivitas dengan waktu yang telah ditentukan selama bulan suci Ramadhan.

“Kami sudah kembali berikan pelayanan sesuai waktu yang ditentukan selama bulan suci ramadhan. Yaitu sampai dengan pukul 15.00 Waktu Indonesia Timur. Kartu pencari kerja inikan salah satu persyaratan untuk masyarakat mendaftar pekerjaan. Makanya ini penting dan harus kita layani, ” ujarnya.

Dia mengaku, baik instansi pemerintah maupun perusahaan swasta yang ada di Ibu Kota Provinsi Maluku ini, memberikan permintaan kepada Disnaker untuk menambah waktu pelayanan kepada masyarakat, maka segera dilaksanakan. Karena itu adalah tugas mereka.

“Pelayanan kita inikan sudah kembali normal. Waktu itu hanya seminggu saja kami memperpanjang pelayanan. Karena itu permintaan RSUP Leimena. Bukan RSUP saja, tapi dimana ada permintaan, baik dari pemerintah maupun perusahaan swasta itu persyaratan utamanya adalah kartu kuning. Dan itu pasti kita layani, ” jelasnya.
Stiven berharap, agar ratusan masyarakat yang kemarin dilayani pihaknya untuk mendapatkan kartu kuning, bisa memenuhi persyaratan pendaftaran pekerjaan di RSUP Leimena. Juga bisa mendapatkan apa yang mereka angankan. Sehingga penganguran di Kota Ambon dapat menurun.

“Semoga masyarakat yang kemarin mendaftarkan pekerjaan di RSUP Leimena bisa mendapatkan yang mereka harapkan. Jika dengan begitu, maka tingkat penganguran di Kota Ambon bisa menurun. Itu yang saya harapkan, dan semoga terkabul, ” pungkasnya. (IAN)

Comment