by

Pemain Maluku FC Teken Kontrak Semusim

Ambon, BKA- Sebanyak 24 pemain Maluku FC (Football Club), melakukan teken kontrak dengan manajemen Maluku FC selama satu musim. Hal tersebut sebagai komitmen untuk memajukan tim sepak bola Maluku, agar bisa lolos Liga 3 di tahun ini, dan masuk Liga 2 di tahun 2022 mendatang sesuai target.

Penandatangan kontrak tersebut dilakukan Pelatih Maluku FC, M. Lutfi Lestaluhu terhadap tiga orang pemain Maluku FC secara simbolis. Yang disaksikan langsung oleh Exco PSSI Dirk Soplanit, Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu, CEO Maluku FC Irwan Maulana, Manager Maluku FC Saidna Azhar Bin Tahir, Kepala Dispora Kota Ambon Richard Luhukay, Instruktur Teknik PSSI, Mundari Karya dan pelatih PSIS Semarang serta Direktur Teknis Maluku FC, Imran Nahumarury, di Swissbell-Hotel Ambon, Jumat (30/4) pekan kemarin.

“Jumat 30 April 2021 lalu, kita sudah lakukan penandatanganan kontrak berdurasi semusim, kepada 24 pemain Maluku FC,” ungkap CEO Maluku FC, Irwan Maulana, saat dikonfirmasi koran ini, Minggu (2/4).
Maulana mengaku, sangat bersyukur dengan dilakukannya penandatanganan kontrak pemaian dan pelatih Maluku FC. Sehingga, masyarakat Maluku bisa menilai, bahwa Maluku FC benar-benar serius dalam niatnya membesarkan sepak bola di Maluku. .

Disinggung mengenai nominal kontrak yang diberikan Maluku FC kepada 24 pemain, dia mengaku, hal tersebut menjadi salah satu privasi management yang tidak bisa diumbar-umbar ke publik.

“Itu menjadi rahasia club. Pasalnya masing-masing orang khusus pemain dengan grid-nya dari sisi skil dan teknik. Demikian pula pelatih dan asisten pelatih pasti berbeda,” terang dia.

Dirinya juga berharap, Maluku FC bisa diterima oleh semua pihak, baik masyarakat maupun Pemerintah Provinsi Maluku.
“Ini jadi tonggak sejarah bagi sepak bola di Maluku. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Namun kita tidak bisa sendiri, kita butuh support dari stakeholder baik pemerintah, swasta dan masyarakat Maluku,” harapnya.

Sementara itu, Manager Maluku FC, Saidna Azhar Bin Taher menambahkan, kehadiran Maluku FC bukan hanya untuk sekedar hura-hura atau seremonial semata. Melainkan sebuah komitmen yang dibangun untuk bisa menciptakan satu club sepak bola Maluku yang profesional.

“Kehadiran Maluku FC ini, untuk tunjukkan keseriusan dan kesiapan berkompetisi di Liga 3, serta jadi tim profesional untuk tampil di Liga 2 bahkan Liga 1 kedepannya. Kita sudah terapkan cara modern dengan menjalankan penandatangan kontrak bagi pelatih dan pemain. Ini cara kita untuk mengikat pemain dan pelatih, agar bisa wujudkan target klub. Semoga itu jadi spirit baru bagi kita kedepannya menuju Liga 3,” tutupnya. (UPE)

Comment