by

Pemakai Sabu Terancam Tujuh Tahun Bui

Ambon, BKA- Jaksa Penuntut Umum (JPU),menuntut Yusuf Pattinama, terdakwa kasus kepemilikan satu paket sabu dengan pidana penjara selama tujuh tahun Bui.

Tuntutan terdakwa ini dibacakan dalam persidangan Senin (28/9), yang dipimpin ketua majelis hakm, Cristina Tetelepat Cs, sedangkan terdakwa di dampingi kuasa hukumnya Peny Tupan.

Menurut JPU, Ela Ubeleuw, Pria 38 tahun itu, dituntut bersalah melakukan tindak pidana narkotika atau melanggar pasal 112 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Meminta kepada majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini supaya menjatuhkan hukuman kepada terdakwa, tujuh tahun di potong masa tahanan,” ungkap JPU dalam amar tuntutannya.

Selain itu, JPU meminta agar barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak satu paket yang di bungkus dengan plastik klem bening dengan berat 0,15 gram agar disita untuk dimusnahkan.

Dalam berkas dakwaan JPU, awalnya terdakwa tertangkap di depan Warnet Metro Rota Ambon, Rabu (4/3) sekitar pukul 11.00 Wit.

Terdakwa mengaku mendapat sabu dari Aphing (DPO) seharga Rp. 500 ribu.Terdakwa berencana menggunakan sabu tersebut bersama temannya Steven Surpatti.

Namun, dia belum sempat menggunakannya karena terlanjur ditangkap polisi. Terdakwa mengaku sering memesan sabu untuk mengomsumsi.(SAD).

Comment