by

Pembagian Masker dan Bansos Warnai Operasi Patuh Siwalima

beritakotaambon.com – Hari kedua Operasi Patuh Siwalima 2021 kembali diwarnai dengan aksi sosial yang dilakukan personil lalulintas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku, Selasa (21/9).

Selain menegakkan aturan lalulintas, Ditlantas Polda Maluku juga membagikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu dan pengguna jalan.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengatakan, pembagian sembako berupa beras dan masker dilaksanakan di sela-sela Ops Patuh di Jalan Imam Bonjol, Kota Ambon.

“Hari kedua operasi Patuh personil Ditlantas Polda Maluku kembali menyalurkan sejumlah paket bansos dan masker gratis kepada pengguna jalan raya dan tukang becak di Jalan Imam Bonjol,” kata Rum.

Rum mengaku penyaluran sejumlah bantuan Polda Maluku itu diwakilkan oleh Kasubdit Kamsel Kompol Moses Alfons dan AKP Jhon Decky Baumasse.

Baca juga: Operasi Patuh Siwalima 2021 Dimulai

Aksi sosial yang dilakukan di sela penyelenggaraan operasi kepatuhan lalulintas itu mendapat apresiasi dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, personil Ditlantas Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar taat kepada selain aturan lalulintas juga protokol kesehatan covid-19.

“Himbauan juga disampaikan melalui spanduk dan pamflet,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini berharap, operasi Patuh Siwalima yang dilaksanakan ini dapat menciptakan kesadaran masyarakat, akan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya.

“Semoga masyarakat tetap taat dengan aturan maupun rambu lalulintas, protokol kesehatan agar terhindar dari kecelakaan lalulintas maupun wabah covid-19,” harapnya.(SAD)

Comment