by

Pembagian Raport Secara Tatap Muka

Ambon, BKA- SD Negeri 13 Ambon berencana melakukan proses pembagian laporan pendidikan atau raport semester ganjil tahun ajaran 2020/2021, secara tatap muka.

Memang waktu pelaksanaannya belum ditentukan. Namun hal itu akan dilakukan di awal 2021 mendatang. Demikian terang Kepala SD Negeri 13 Ambon, Abdullah Waliulu, Jumat (18/12).

Dia mengungkapkan pembagial raport secara tatap muka tersebut akan dilakukan bergiliran. Satu kelas per hari, guna mencegah penyebaran virus di lingkungan sekolah.

“Kan laporan pendidikannya secara fisik, jadi harus tatap muka. Jadi setelah libur Natal dan tahun baru, kita akan agendakan untuk pembagian laporan pendidikan. Mengingat pandemi, kita akan atur untuk satu hari satu kelas. Kan ada 6 kelas, jadi bisa diatur selama 1 minggu itu kita bagikan laporan pendidikan,” ucap Waliulu.

Terkait hal tersebut, kata Waliulu, saat ini, para guru sementara berproses untuk penginputan nilai, agar di awal tahun 2021, siswa sudah bisa menerima hasil belajarnya selama satu semester.

Untuk proses penilaian, lanjutnya, sekolah tetap mengacu pada aturan yang berlaku selama masa pandemi ini, yakni edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nomor 4 tahun 2020.

“Kita sudah selesai Penilaian Akhir Semester (PAS). Lalu sekarang ini, guru-guru sementara input nilai. Untuk penilaiannya, kita tetap mengacu pada edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020. Mengingat proses belajar tidak berjalan normal, jadi penilaian pun harus disesuaikan. Semoga semuanya berjalan lancar, agar di awal tahun 2021 nanti, kita sudah bisa bagikan raport kepada siswa,” pungkas Waliulu.(LAM)

Comment