by

Pembangunan Desa Laha Didorong Program CSR

Ambon, BKA- Program pembangunan di Desa Laha, yakni Taman Bacaan, PAUD dan Bank Sampah mendapat dukungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina cabang Ambon.

Sekertaris Desa Laha, Fahmi Mewar mengakui, tiga kegiatan tersebut memang sudah lama dijalankan, kerja sama ini hanya untuk bisa melengkapi fasilitas yang belum ada. Fasilitas yang dimaksud seperti buku dan komputer bagi taman bacaan dan lain sebagainya.

“Jadi tadi kami mengikuti rapat CSR dengan pihak Pertamina. Rapat ini guna membahas pemodalan kepada tiga kegiatan yang sudah berjalan di desa Laha. Tiga kegiatan tersebut seperti taman bacaan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan bank sampah. Sebenarnya tiga kegiatan ini sudah lama kami jalankan di Desa kami, pihak Pertamina hanya ingin membantu dalam melengkapi fasilitas yang belum ada. Dalam artian pihak Pertamina akan meninjau lalu memberikan fasilitas seperti komputer dan internet bagi taman bacaan,” tuturnya.

Fahmi juga menambahkan bahwa kerjasama ini akan menjadi agenda tahunan, namun sebelum dijalankan akan ada musyawarah dengan warga dan perangkat pemerintah Desa.

“Jadi berdasarkan kesepakatan kami akan melakukan kerja sama ini setiap tahunan menjadi agenda bersama. Pertahunnya akan diberikan bantuan dari pihak pertamina bagi tiga kegiatan yang telah disebutkan tadi. Namun sebelum pelaksanaan akan digelar musyawarah bersama warga dan perangkat Pemerintah Desa agar tidak ada kesalahpahaman kedepannya. Misalnya untuk taman bacaan artinya harus melalui pemuda yang ada disini,” tambahnya.

Ia juga berharap agar kerja sama ini bisa terus berlangsung dan dapat membantu warga di Desa Laha.

“Kami berterima kasih kepada pertamina karena sudah bersedia memberi bantuan fasilitas bagi kami. Semoga kerja sama ini bisa terus berjalan baik kedepannya. Saya berharap agar dengan adanya kerja sama ini semua fasilitas dikegiatan yang akan dibiayai ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Laha. Terutama bisa menunjang pendidikan pelajar di Desa Kami,” tutupnya. (MG-1)

Comment