by

Pembangunan Infrastruktur Kilmury Harus Dipercepat

Ambon, BKA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seram Bagian Timur (SBT), Fathul Kwairumaratu, terus mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT berupaya untuk mempercepat pembangunan sejumlah infrastruktur di Kecamatan Kilmury.

Memang Sekretaris Fraksi Pembangunan Demokrasi Nasional (PDN) DPRD SBT itu menjadi salah satu anggota legislatif yang getol berupaya dalam melakukan kerja-kerja politik, demi percepatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kilmury.

Bahkan pada kesempatan rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD SBT, Noaf Rumauw, beberapa waktu lalu, dia kerap melakukan intrupsi hanya untuk mengingatkan para anggota legislatif yang ada terkait kondisi Kecamatan Kilmury.

Hal itu dia lakukan, karena kecamatan tersebut hingga saat ini masih jauh tertinggal dibanding kecamatan-kecamatan lain yang ada di Bumi Ita Wotu Nusa itu.

“Dalam sidang paripurna itu, saya menyampaikan kondisi Kecamatan Kilmury agar bisa menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Daerah (Pemda), untuk mempercepat pembangunan infrastruktur disana. Karena di kecamatan itu, belum ada perhatian serius dari Pemda. Dan melalui meja pimpinan, DPRD punya tanggung jawab untuk memperjuangkan hal ini,” kata Fathul, saat diwawancarai Beritakota Ambon di Bula, Selasa (1/12).

Lanjutnya, Kecamatan Kilmury sampai saat ini, masyarakatnya masih menggunakan lampu pelita sebagai penerangan di malam hari, karena belum pelayanan PLN.

Belum lagi, kata Fathul, infrastruktur jalan lintas antara kecamatan ke kota kabupaten belum dikerjakan. “Listrik belum dinikmati, jalan lintas juga belum dinikmati, lantas sampai kapan Kecamatan Kilmury bisa setara dengan wilayah lain,” ucapnya.

Belum lagi, infrastruktur lain yang masih tertinggal, seprti, jembatan dan jaringan telekomunikasi. “Selaku wakil rakyat representasi masyarakat Kecamatan Kilmury, saya harapkan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah dapil II itu, harus menjadi perhatian Pemda dan DPRD” kata Fathul.

Selain itu, Fathul mengharapkan perhatian Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Pusat, untuk bisa memberikan kontribusi lebih ke Kecamatan Kilmury. “Kita akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan-pimpinan kita di provinsi dan di pusat, agar sebagian perhatian mereka juga diarahkan ke Kecamatan Kilmury. Kita akan upayakan,” pungkas Fathul. (BKA-2)

Comment