by

Pembangunan Rumah Ibadah Jadi Prioritas Pemkab

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) menjadikan pembangunan rumah ibadah disetiap ohoi, sebagai salah satu prioritas.

Bupati Malra, M Thaher Hanubun, mengatakan, pembangunan sarana ibadah, baik masjid, gereja dan lainnya, disetiap ohoi akan menjadi tanggungjawab Pemkab Malra dan masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Thaher, saat menghadiri pengecoran Masjid Al Manafi Dian, Rabu (8/9). Pernyataan serupa juga dia sampaikan ketika menghadiri pengecoran Masjid Al Amin Mataholat, 4 September lalu.

Karena pembangunan rumah ibadah menjadi prioritas, kata Thaher, maka Pemkab Malra juga tidak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan bantuan. Jumlahnya bisa berkisar Rp 250 juta hingga 1,5 miliar.

“Namun yang perlu saya ingatkan, pemanfaatan dana hibah oleh Pemda harus dimanfaatkankan sebagaimana mestinya dan tertanggung jawab, baik kepada pemerintah maupun masyarakat atau umat,” katanya.

Thaher menambahkan, melalui pembangunan rumah ibadah dapat menjadi pemupuk kebersamaan masyarakat, tanpa ada perbedaan agama dan golongan.

“Kebersamaan sudah menjadi kebiasaan orang Kei sejak zaman dahulu, yang dikenal dengan kata “Maren”. Dan kini kita buktikan, kebiasaan ini masih terpelihara dengan baik pada momen pembangunan rumah ibadah saat ini, dengan keterlibatan seluruh umat beragama,” tutup Thaher.(MG-3)

Comment