by

Pembangunan Talud Tunggu Dana Kelurahan

Belum dicairkan dana kelurahan oleh pemerintah, membuat program pembangunan talud di Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe menjadi terhambat. Warga RT.02 Kelurahan Benteng, bahkan ikut mempertanyakan kepastian pembangunan talud tersebut.

“Sampai sekarang masih belum ada kepastiaan untuk dibangun atau tidak. Karena kami sudah ajukan itu ke dalam program pembangunan tahun ini. Tapi anggaran pembangunan belum tersedia,” ungkap Lurah Benteng, David Finanlampir, kepada koran ini, Kamis (20/5).

Dikatakan, hanya ada satu keluarga yang tinggal di dekat pembangunan talud yang direncanakan itu. Sementara pihak kelurahan akan terus melakukan pemantauan di lokasi tersebut. Karena jika terjadi keadaan yang mendesak, maka kelurahan segera melakukan penanganan.

“Untuk penanganan bisa saya pantau terus ke RT/RW setempat. Jika memang ada keadaan yang mendesak, bisa langsung hubungi saya. Agar kita bisa mencari solusi dan pemecahan masalahnya seperti apa,” tukasnya.

David berharap, dana kelurahan Benteng bisa cepat disalurkan oleh pemerintah, agar pembangunan bisa dijalankan. Sehingga tidak terjadi longsor atau bencana lainnya.
“Saya berharap dana kelurahan untuk pembangunan bisa segera dicairkan. Jika sudah ada kami segera melakukan pembangunan. Saya menghimbau agar warga yang berada dekat tebing tanah itu bisa selalu waspada. Semoga sampai dengan pembangunan dijalankan, tidak terjadi longsor,” harapnya. (BKA-1)

Comment