by

Pembelajaran Daring Ditingkatkan

Ambon, BKA- Sejumlah sekolah di Kota Ambon, mulai meningkatkan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) secara Daring. Setelah mendapatkan bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).


Menurut Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG, Rosina Hattu, proses belajar Daring kini mulai berjalan lancar. Hal itu disebabkan, hampir semua guru dan siswa sudah mendapatkan bantuan kuota tersebut.

“Tahap pertama bulan September, sudah dapat. Memang ada beberapa siswa dan guru yang belum dapat. Karena kesalahan data nomor Hp. Tapi, Puji Tuhan, data yang tidak bermasalah, semuanya sudah terima bantuan. Dengan adanya bantuan ini, tentu kita harus manfaatkan untuk kepentingan belajar,” ujar Hattu, Senin (26/10).

“Untuk itu, proses belajar Daring terus kita tingkatkan supaya berjalan maksimal. Sebab, yang menjadi kendala awal itu, karena tidak ada pulsa. Sekarang kan sudah ada jadi kita harus tingkatkan belajar Daring,” sambungnya.

Meski demikian, kata Hattu, proses belajar Luring tetap dilakukan, lantaran masih ada sejumlah siswa yang tidak bisa belajar Daring, karena tidak memiliki Hp android.

“Jadi siswa yang kita tidak usul untuk dapat bantuan itu, belum ada Hp. Sehingga sekolah akan menanggulangi itu. Kita turun ke rumah untuk mengajar. Jadi, selain kita tingakatkan belajar daring, belajar Luring pun kita upayakan agar tetap berjalan,” tuturnya.

Dirinya berharap, melalui bantuan kuota internet tersebut, siswa-siswi terbantukan agar tetap bertahan mengikuti proses belajar jarak jauh.

“Kita kan belum tahu kapan kondisi ini berakhir. Untuk segala cara harus tetap kita lakukan. Bersyukur bantuan kuota internet dari pusat sudah diterima. Jadi sudah bisa membantu anak-anak belajar Daring. Semoga semuanya berjalan lancar hingga kondisi ini normal kembali,” harapnya.
(LAM)

Comment