by

Pemberdayaan Jadi Target Anggaran Kelurahan

Kepala Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Novriel Yusuf menilai, alokasi dana kelurahan sangat tepat digunakan, karena memiliki sasaran kegiatan masyarakat.

“Dana Kelurahan sangat positif dalam mendorong partisipasi masyarakat. Sasaran dana ini untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sarana prasarana di kelurahan,” terang Novriel, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (21/7).

Dikatakan, program pemberdayaan UKM, posyandu, Pojok Baca Internet, serta kuliner malam menjadi program-program yang sangat penting. Karena dinilai mampu mengembangkan ekonomi kelurahan serta solidaritas antar sesama.

“Jadi tiga faktor ini sangat penting, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena ada pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi,” jelasnya.

Novriel akui, penyaluran dana kelurahan memiliki tantangan, bagaimana dana tersebut dikelola secara transparan dan akuntabel.

Dana yang diberikan per tahap itu, sambung dia, digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana lokal, serta pemberdayaan masyarakat di kelurahannya.

“Dana kelurahan yang diberikan pemerintah, tentu akan digunakan dengan sebaik mungkin. Guna membangun setiap sarana prasarana, serta membantu mendorong pemberdayaan masyarakat yang ada di Kelurahan Honipopu,” tutupnya. (BKA-2)

Comment