by

Pemberdayaan Masyarakat Lewat Pembangunan Infrastruktur

Ambon, BKA- Dalam upaya menurunkan angka kemiskinan serta mengatasi masalah pengangguran, Kelurahan Karang panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, berdayakan masyarakat lewat pembangunan infrastruktur. Hal itu dibenarkan Marcus Roseli selaku Kepala Lurah Karpan.
“Selain pemberdayaan dalam bentuk bantuan, kita juga melakukan pemberdayaan masyarakat lewat pembangunan infrastruktur,” terangnya.
Pemberdayaan merupakan salah satu strategi dari kelurahan karpan untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran yang ada dilingkungan kelurahan.
Masyarakat yang diberdayakan dibagi dalam beberapa kelompok, untuk melakukan pembangunan sesuai dengan profesi masing-masing.
“Ada kelompok untuk pembangunan jalan setapak, ada juga untuk pembangunan drainase, dan ada kelompok pembangunan yang lain juga,” jelas Marcus.
Ia juga menjelaskan, program pemberdayaan sangat penting diperhatikan. pasalnya, Sejauh Ia memantau, sebagian kelurahan serta desa yang ada di Kota Ambon, selalu mengutamakan pembangunan daripada pemberdayaan yang membantu masyarakat dalam bidang ekonomi.
“Kalau bisa keduanya dijalankan seimbang. Pemberdayaan dan pembangunan. agar penggunaan dana kelurahan itu merata untuk infrastruktur dan pemberdayaan,” ujarnya. (MG-2)

Comment