by

Pemdes Batu Merah Dukung Vaksin Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah desa Batu Merah, kecamatan Sirimau mendukung adanya vaksin Covid-19.

Hal ini diakui oleh pejabat desa Batu Merah, Idrus Buamona. Pemdes berupaya mendukung vaksin yang dirasa bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami tetap mendukung pemerintah dalam hal ini. Vaksin itu bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kami mendukung upaya tersebut,” pungkas Idrus Buamona.

Jika ada warga yang menolak, maka pemdes akan melakukan pendekatan dengan warga tersebut. Selain itu pemdes juga berharap ada sosialisasi dari dinas kesehatan mengenai vaksinasi yang akan dilakukan.

“Kalau ada warga yang menolak maka kami akan melakukan pendekatan terlebih dahulu. Kalau dimungkinkan kami juga akan mengajak dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan untuk melakukan sosialisasi kepasa masyarakat. Sosialisasi memang diperlukan agar warga lebih paham vaksin ini seperti apa,” tambahnya.

Idrus juga tetap mengingatkan kepada warga untuk patuhi 4M. “Meski demikian warga tetap harus ikuti 4M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Vaksin hanya kebutuhan sekunder tetapi 4M merupakan kebutuhan primer,” tutupnya. (JET)

Comment