by

Pemdes Dava Belum Tetapkan Penerima BLT

Ambon, BKA- Dimasa pandemi Covid-19, penggunaan Dana Desa sebagian dialihkan penggunaannya untuk perlindungan sosial. Misalnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Namun sampai sekarang, Pemerintah Desa (Pemdes) Dava, Kecamatan Waelata, belum juga menetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT dari Dana Desa untuk tahun 2021.


Sekertaris Desa (Sekdes) Dava, Sani Belen, mengatakan, Pemdes Dava belum melaksanakan musyawarah untuk menetapkan penerima BLT di desa tersebut.

Data tahun 2020 lalu, ungkapnya, jumlah PKM BLT DD di Desa Dava sebanyak 184 penerima. Namun tahun ini dirinya belum bisa memastikan hal tersebut.

“Belum ada penetapan, soalnya di desa kan belum ada musyawarah untuk penetapan penerima BLT di 2021 ini,” kata Sani, kepada BeritaKota Ambon, Senin (8/3).


Sementara itu, Penjabat Kepala Desa (Kades) Dava, Sudarno, mengatakan, anggaran untuk penanggulangan Covid-19, seperti, penyaluran dana BLT dari Dana Desa untuk tahun 2021 akan disalurkan selama setahun atau 12 bulan.

“Pemberian bantuan BLT kepada masyarakat sebesar Rp 300 ribu per KK untuk setahun. Nominal ini berdasarakan Permendes No 13 tahun 2020,” pungkasnya. (MSR)

Comment