by

Pemdes Gandeng Perpustakaan Dukung Belajar Daring

Ambon, BKA- Pemerintah desa Baru Merah, kecamatan Sirimau gandeng perpustakaan Hatukau untuk mendukung belajar daring.

Perpustakaan yang dibawah naungan pemdes ini dimanfaatkan ditengah pandemi ini untuk membantu pelajar kurang mampu. Perpustakaan dibuka untuk pelajar yang kekurangan fasilitas seperti jaringan internet untuk mengikuti belajar online. Hal ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 dan akan terus berlanjut hingga berakhirnya pandemi.

“Untuk mendukung belajar online kami lakukan kerja sama dengan perpustakaan Hatukau yang merupakan naungan pemdes. Jadi perpustakaan dibuka bagi pelajar kurang mampu. Misalnya untuk jaringan WiFi juga sudah tersedia disana. Selain itu juga kondisi perpustakaan sangat kondusif sehingga membantu anak belajar dengan baik, ” pungkas Idrus Buamona

Selain bekerja sama dengan perpustakaan, pemdes juga membuka kantor desa bagi pelajar. Adanya jaringan internet gratis dikantor desa dapat membantu pelajar kurang mampu disekitar kantor desa.

“Kantor desa juga ada WiFi gratis bagi pelajar. Kami sudah memberitahukan kepada RT setempat. Aula kantor desa itu terbuka bagi pelajar yang ingin belajar online. Dan sejauh ini kantor desa masih digunakan pelajar untuk belajar online, ” tutupnya. (BKA-1)

Comment