by

Pemdes Gelar Patroli Malam Pergantian Tahun

Ambon, BKA- Pemerintah desa (pemdes) Batu Merah akan gelar patroli pengamanan jelang malam pergantian tahun baru.

Menjelang malam pergantian tahun, pemerintah desa berencana mengadakan patroli gabungan. Patroli dilaksanakan oleh babinsa, babhinkatibmas dan perangkat desa.

“Jadi saya sudah memanggil babinsa dan babhinkatibmas untuk melakukan kordinasi. Kami bermaksud melakukan patroli pada tanggal 31 nanti menjelang malam pergantian tahun,” pungkas Idrus Boamona pejabat desa Batu Merah.

Daerah sasaran patroli yaitu 16 titik yang dianggap rawan terjadinya perkumpulan masa. Diakui bahwa tidak ada kepastian apakah jumlah titik patroli akan berkurang atau bertambah.

“Kami sudah melakukan pemantauan dan mendapat 16 titik rawan perkumpulan masyarakat terutama pemuda. Kami belum bisa memastikan apakah nanti akan ada perluasan titik patroli atau tidak. Semua tergantung keadaan dilapangan nantinya,” tambah Buamona.

Patroli bertujuan untuk mengamankan keadaan jelang akhir tahun. Selain itu juga dalam rangka menindak lanjuti himbauan pemerintah agat tidak adanya kerumunan masa. Jika kedapatan ada kumpulan masyarakat maka akan dibubarkan.

“Selain untuk mengamankan kondisi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kami juga ingin agar tidak ada kumpulan masyarakat mengingat peraturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jika saat patroli kami temukan adanya keramaian maka akan kami berikan himbauan agar membubarkan diri,” tutupnya. (MG-1)

Comment